Menuai Kesuksesan Melalui Aksesoris

Meningkatnya permintaan aneka macam produk gadget terbaru seperti misalnya BlackBerry, Galaxy Tab, iPad, hingga iPhone, ternyata turut memicu peningkatan kebutuhan produk pendukungnya.

 

Beragam aksesoris seperti casing, hard case (casing pelindung), charger, hingga battery pun kini laris manis dipasaran dan diserbu para konsumen dari berbagai kalangan. Peluang inilah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Lie Jeffrey Lunardi untuk menuai sukses usaha melalui aksesoris gadget.

Melakoni pahit manisnya bisnis aksesoris gadget ternyata sudah dialami Jeffery Lunardi sejak tahun 1998 silam. Saat itu Ia memasarkan aneka macam aksesoris gadget impor dari Taiwan dan China secara grosir. Dan setelah empat tahun menekuni bisnis aksesoris gadget impor, lelaki yang akrab disapa Jeffery ini pun sempat mengalami pasang surut penjualan, hingga akhirnya pada tahun 2001 Ia memutuskan untuk hijrah dari lokasi usaha di Surabaya menuju lokasi baru yang lebih strategis yaitu ke Ibukota negara (Jakarta).

Awal Perjalanan Sukses

Setibanya di kota Jakarta, Jeffery pun kembali merintis usahanya dan mencoba berinovasi dengan membuat produk aksesoris gadget yang berlabelkan “Wellcomm Gadget Accessories” pada tahun 2003. Dalam menjalankan bisnis tersebut, Ia sengaja bekerjasama dengan pihak produsen di negara China untuk mendapatkan kualitas produk yang benar-benar terjamin dan mencantumkan merek Wellcomm untuk memperkuat brand produk yang Ia ciptakan.

Strategi yang dipilih Jeffery dalam mengembangkan usahanya ternyata sangatlah tepat. Dengan membidik konsumen kelas atas sebagai sasaran utamanya, PT. Wellcomm Ritelindo Pratama berkembang cukup pesat dalam waktu kurang dari tiga tahun dan menjadi satu-satunya bisnis retail yang fokus menggarap aksesoris gadget dengan jaringan pasar hingga seluruh wilayah Indonesia.

Besarnya respon pasar dan tingginya permintaan konsumen mendorong Jeffery untuk semakin gencar memperluas jaringan bisnisnya hingga Ia mulai membuka lebih dari 20 cabang dan 100 gerai Wellcomm shop di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Pulau Kalimantan, Pulau Sumatera, dan lain sebagainya.

Dibantu sekitar 500 orang sales yang tersebar di berbagai wilayah, sekarang ini Wellcomm telah dipercaya oleh produsen merek internasional seperti Motorola, Sony Ericsson, Samsung, dan Asus, sebagai salah satu jaringan distribusi produk mereka ke berbagai wilayah Indonesia. Selain itu, belum lama ini Jeffery juga mendapatkan lisensi langsung dari Disney, Warner Bros, Looney Tunes, serta Joger untuk mengembangkan inovasi produk casing gadget dengan gambar karakter tokoh-tokoh kartun yang mereka miliki.

Kerja keras serta kejelian Lie Jeffrey Lunardi dalam melihat kebutuhan pasar, kini telah terbayarkan dengan kesuksesan usahanya yang beromset milyaran rupiah setiap bulannya. Semoga profil pengusaha sukses yang kami angkat pada pekan ini bisa memberikan inspirasi bagi semua kalangan masyarakat dan mendorong para pembaca untuk segera memulai usaha. Jangan pernah takut melangkah dan raihlah kesuksesan Anda. Salam sukses.

Sumber : http://bisnisukm.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s