Peluang Usaha Singkong & Keju Menguntungkan

Peluang Usaha Singkong & Keju MenguntungkanSingkong dan keju merupakan dua bahan pangan dari Timur dan Barat namun bisa saling berpadu. Di tangan Ari Prasetyo, kedua bahan ini bisa diolah menjadi makanan tradisional yang mampu menggugah selera. Ia menyebutnya singkong keju meletus.

Usaha singkong keju yang ia jalankan, pada awalnya terinspirasi dari sang kakak yang telah terlebih dulu menerjuni usaha jualan singkong keju. Pada waktu itu respon konsumen sangat luar biasa. Sukses yang diraih kakaknya, membuat Ari tergerak untuk menerjuni usaha serupa. Ia pun mulai belajar kepada sang kakak.

Setelah dirasa memiliki bekal pengetahuan yang cukup, Ari akhirnya membuka usaha sendiri. Modal awal yang ia perlukan sebesar Rp. 2 juta. Pada awalnya konsumen tidak langsung menyambut hangat singkong keju buatannya. Mereka masih menganggap produk Ari serupa dengan yang sudah ada di pasaran. Sekedar singkong goreng biasa. Ari tak putus asa. Ia mulai mempromosikan jualannya melalui brosur yang disebarnya di setiap tempat keramaian.

Lama-lama usahanya mulai dilirik konsumen. Mereka akhirnya sadar jika singkong keju buatan Ari memang berbeda dari lainnya. Selain warnanya yang terlihat lebih kuning, teksturnya juga empuk. Soal rasa, singkong keju buatannya jelas memiliki cita rasa yang jauh lebih nikmat di lidah.

Teknik pembuatannya singkong keju memang sedikit berbeda daripada singkong goreng. Namun prosesnya tidaklah terlalu rumit. Setelah singkong digoreng setengah matang lalu direndam dalam cairan keju sekitar dua menit. Setelah bumbu meresap, singkong digoreng kembali hingga matang. Maka singkong keju sudah siap dihidangkan.

Kini usaha singkong keju Ari sudah berkembang pesat. Konsumen selalu memburu dagangannya. Dalam dua hari ia bisa menghabiskan 700 kilogram singkong dan 3,5 kilogram keju. Ari menjual singkong kejunya dalam dua jenis kemasan. Untuk ukuran boks kecil seharga Rp. 7 ribu sedangkan boks besar seharga Rp. 10 ribu. Karena produknya laris manis di pasaran, Omzetnya pun tidak main-main. Dalam satu bulan ia bisa mengantongi sedikitnya Rp. 30 juta-Rp. 50 juta.

Usaha singkong keju memang memberikan prospek yang cerah. Apalagi untuk menjalankannya tidak perlu banyak modal. Prosesnya pun relatif gampang. Masalah tempat juga tidak memerlukan lokasi khusus karena bisa dilakukan di kaki lima. Jadi bisa menjadi alternatif usaha kecil rumahan yang layak diperhitungkan. Bagi Anda yang bermodal pas-pasan, usaha singkong keju bisa menjadi alternatif baru untuk menambah penghasilan keluarga.

Sumber : http://www.wirausahamodalkecil.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s