Usaha Rumahan Yang Menguntungkan

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan bisnis rumahan ? Bisnis rumahan adalah bisnis yang dijalankan di rumah. Persepsi orang akan berbeda-beda ketika mendengar kata bisnis rumahan ini. Ada yang berpikir bahwa itu adalah bisnis yang benar-benar dilakukan di rumah dan bisnisnya juga tampak nyata di hadapan orang-orang di sekelilingnya. Usaha ini kebanyakan merupakan usaha kecil menengah dan lebih sering dinamakan sebagai home industri. Banyak sekali contoh home industri ini misalnya usaha kerupuk, usaha keripik, usaha sepatu atau sandal, usaha fotocopy dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Sedangkan persepsi yang lain adalah bahwa itu merupakan bisnis yang dilakukan di rumah. Bisa mendapatkan penghasilan yang besar sedangkan modal yang dikeluarkan relatif sedikit. Bahkan penghasilannya bisa melebihi gaji seorang pegawai negeri. Usahanya pun tidak tampak oleh orang-orang di sekelilingnya. Untuk yang satu ini masih banyak orang yang meragukannya. Rasanya merupakan suatu yang tidak masuk akal. Dan juga masih banyak orang yang takut untuk mencobanya karena takut akan adanya unsur penipuan di dalamnya. Karena kita tidak pernah bertemu secara langsung dengan rekan bisnis kita. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan bisnis rumahan yang seperti ini dan bagaimana seluk-beluknya.

Bagi yang sudah memahami akan internet marketing, hal ini bukan suatu hal yang aneh. Bahkan ini merupakan hal yang nyata dan merupakan peluang bisnis yang baru yang lebih menguntungkan lebih mudah untuk dijalankan. Bisnis ini dilakukan lewat media internet. Internet merupakan suatu teknologi yang semakin hari semakin banyak digunakan, karena memberikan kemudahan bagi kita untuk berinteraksi dengan orang lain dengan jarak yang jauh (chatting), mencari informasi, mengirim email dan masih banyak lagi. Dari banyaknya pengguna internet seharusnya bisa dijadikan sebagai suatu peluang baru untuk menjalankan bisnis lewat internet. Namun disayangkan, bahwa ternyata masih banyak di antara kita yang tidak bisa melakukannya. Kita hanya memanfaatkan internet hanya sebagai media untuk mencari informasi saja, mengirim email, chatting, mencari teman lewat facebook. Sementara yang menggunakan media internet untuk mencari peluang usaha masih amat sangat sedikit. Terutama kita orang-orang Indonesia.

Namun ada juga yang sudah menjalankan bisnis ini dan mereka juga sukses di bidang bisnis online ini. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Anne Ahira. Dengan ketekunannya kini dia menjadi seorang internet marketer yang terkenal di dunia. Namun cita-citanya tak hanya sebatas di situ saja. Dia juga ingin orang-orang Indonesia juga bisa seperti dia. Untuk itu sekarang dia sudah membuka pembelajaran internet marketing. Di situ akan dijelaskan secara detail bagaimana cara menjalankan bisnis tersebut. Secara jelas bahkan bagi orang yang tidak paham istilah-istilah internetpun bisa mengikutinya. Jadi sekarang telah terbuka jalan bagi kita untuk memulai usaha ini. Masih banyak orang yang belum tahu caranya, jadi mulailah sejak sekarang mumpung masih ada kesempatan yang lebih banyak dan persainganpun juga belum ketat. Jika anda sudah menjadi ahli di bidang internet marketing, maka anda bisa melakukan usaha apapun lewat internet, bahkan anda juga bisa berjualan sekalipun kita tidak punya produk sendiri untuk dijual. Dan bagi yang sudah punya produk sendiri, maka akan diajarkan bagaimana mengembangkan bisnis anda supaya bisa sampai ke luar negeri. Bisnis inipun bisa dilakukan di rumah, kita tidak harus kepanasan, kehujanan, terkena kemacetan di jalan dan kendala-kendala lainnya. Ini adalah bisnis yang nyata (real business). Jadi tidak usah ragu untuk menjalankannya.

Sumber : http://wirausaha-sukses.net

About these ads

About rsigit

Inginnya informatif, inspiratif, kreatif dan menyegarkan

One thought on “Usaha Rumahan Yang Menguntungkan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s