Pemuda 25 Tahun Pemilik Maskapai Penerbangan

larkidalem

Saat ini rupanya sektor bisnis dunia telah cukup secara intensif melibatkan kaum muda untuk dapat terjun secara langsung dalam dunia bisnis. Hal tersebutlah yang mendorong media bisnis terkemuka dunia, Businessweek melakukan survey terhadap para pengusaha-pengusaha muda yang sukses di AS pada tahun ini. Dan pada akhirnya, terdapat 10 orang pemuda-pemudi yang telah sukses dalam menjalankan sebuah bisnis di AS.

 

Dari 10 pemuda tersebut, masing-masing memiliki bidang bisnis yang berbeda-beda dengan segmen pasar yang berbeda pula. Dengan kisaran umur antara 20-33 tahun ke-10 orang pemuda tersebut telah berhasil merengkuh untung yang cukup besar bahkan bisa mencapai level lebih dari 1 juta dollar per tahun.

 

Di urutan pertama sebagai pemuda sekaligus pengusaha yang telah sukses berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Businessweek ditempati oleh Jamail Larkins. Pria berumur 25 tahun ini telah sukses memimpin sebuah maskapai penerbangan lokal yang bernama Ascension Aircraft.

 

Sebelum ia mendirikan perusahaan ini, Larkins telah melanglang buana ke seluruh sektor bisnis yang bersangkutan dengan dunia maskapai penerbangan. Bahkan di umurnya yang ke 12 dirinya telah dapat menerbangkan pesawat aerobatik. Ketertarikannya terhadap dunia penerbangan mendorongnya untuk terjun langsung ke dunia bisnis setelah lulus SMA. Perusahaan yang pertama dijadikan tempat pembelajaran ialah Boeing dan Lockheed Martin. Selama ia bekerja di kedua tempat tersebut, ia juga melanjutkan studi mengenai dunia aircraft di Embry-Riddle Aeronautical University. Dan pada umur 20 tahun, ia mendirikan Larkins Enterprises. Berdasarkan hasil riset, pada tahun 2008 lalu, jumlah pendapatan yang diperoleh perusahaan tersebut mencapai nominal 7 juta dollar.

 

Sedangkan diurut kedua sebagai pengusaha muda terbaik versi Businessweek ialah Aaron Levie dan Dylan Smith. Kedua pemuda berumur 24 tahun tersebut telah sukses mengembangkan usaha interkoneksi digital. Hasil dari buah pikiran mereka selama duduk di dunia perkuliah rupanya telah dapat direalisasikan dan dapat dijadikan sebuah ladang bisnis. Levie dan Smith merupakan pencipta pertama dalam hal membuat hubungan antar individu didalam sebuah perusahaan menjadi lebih mudah. Di kreasinya tersebut mereka mengedepankan sebuah jalur komunikasi yang terintegrasi antar setiap individu melalui jaringan internet, sehingga para pekerja tidak perlu menggunakan software chat yang justru akan membuat kinerja menjadi kurang efektif dan tingkat kerahasiaan menjadi tidak kuat.

Sumber : http://forum.vivanews.com

 

 

 

About these ads

About rsigit

Inginnya informatif, inspiratif, kreatif dan menyegarkan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s